Film Bumi Manusia Dikritik, Ini Jawaban Produser

Ari Kurniawan | 29 Oktober 2018 | 10:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Belum juga naik layar, film Bumi Manusia sudah disambut banyak kritik. Pemilihan Iqbaal Ramadhan sebagai pemeran utama hingga detil penggunaan properti, jadi titik yang paling banyak dikomentari.

Masalah kostum, misalnya. Tak sedikit netizen menggap busana yang dikenakan pemain Bumi Manusia terlalu modern, tidak sesuai dengan latar cerita yang diciptakan Pramoedya Ananta Toer dalam novelnya.

Frederica, produser Falcon Pictures, memberi jawaban. Ia optimis orang-orang yang berada di balik layar Bumi Manusia telah bekerja maksimal demi memberikan hasil terbaik di filmnya.  

"Kami kerjasama dengan orang yang profesional di bidangnya. Kami percaya mereka sudah lakukan yang terbaik dan sudah melakukan riset," kata Frederica, kepada tabloidbintang.com

Frederica sengaja tidak menjawab satu per satu kritik yang muncul di media sosial. Sebab pihaknya masih disibukkan dengan proses produksi. 

"Setiap kami kali rilis pasti ada pro dan kontra. Sudah biasa ya, dinikmati aja," kata dia, sambil tersenyum. 

Dijelaskan Frederica, proses syuting film Bumi Manusia sudah rampung. Pengambilan gambar memakan waktu sekitar 50 hari di wilayah Jogjakarta dan Semarang.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait